Tips Membuat Brosur Menarik Dengan Mudah

Membuat Brosur yang Menarik

Membuat brosus pada saat ini sangat diperlukan sebagai bahan pencarian informasi hampir semua instansi, perusahaan, bahkan kegiatan-kegiatan yang sifatnya harus di ikuti masyarakat pasti memerlukan media brosur, sudah dipastikan brosur itu menjadi media promosi yang sederhana dan praktis karena didalamnya kita sebagai pembuat konten brosus dapat memberikan informasi tertentu untuk dapat di baca oleh masyarakat atau sekedar mempromosikan kepada konsumen.

sudah dipastikan bahwa membuat brosur yang menarik menjadi suatu hal yang wajib karena desain brosur yang menarik akan mengajak pembaca untuk melirik, membaca dan sampai kepada tujuannya yaitu mengajak pembaca pada maksud brosur tersebut.

disini saya akan sampaikan bagaimana cara membuat brosur yang menarik menurut persepsi beberapa pihak, antara lain :

Gunakan Aplikasi Khusus Desain Grafis

Kebanyakan orang tidak ingin repot bagaimana membuat brosur sehingga memilih mengginakan aplikasi yang tidak sesuai misalnya microsoft word bahkan power point, maka dapat dipastikan masyarakat tidak akan tertarik dengan desain yang anda buat, maka buatkan semaksimal mungkin dan menarik agar pembaca bisa mengikuti ajakan ada lewat brosur yang anda buat tadi,

Anda memang bisa membuat brosur dengan cara yang tadi disebutkan, namun aplikasi lain yang memang dikhususkan untuk mengedit atau membuat gambar tentu saja akan lebih memberikan hasil yang maksimal.

Gunakan Foto Dibagian Depan Brosur

Tips kedua pada saat membuat brosus yang menarik adalah tambahkan gambar atau foto pada bagian depan brosur. Anda bisa memperbesar gambar foto tersebut dengan menyertakan apa yang ingin Anda jual. Misalnya memasang foto model yang sesuai dengan produk anda karena tampilan awal sangat berpengaruh terhadap pembaca

Brosur Roni Andarsyah
Brosur (https://designspinners.com)

 

Sampaikan Informasi Secara Per Point atau per Subjudul
Brosur memang bisa menyampaikan apa yang ingin Anda sampaikan. Namun sampaikanlah dengan singkat, jelas, dan padat. Gunakan point-point yang mencakup seluruh informasi yang ingin Anda sampaikan. Anda juga bisa menyampaikannya per sub judul. Masyarakat biasanya lebih senang membaca dengan teknik demikian dari pada text wall. Pada tahap ini Anda juga bisa bermain dengan warna dan bentuk tulisan. Namun ingat Anda tidak boleh berlebihan. Cukup gunakan 1-3 warna tulisan, serta 1-3 bentuk tulisan saja.

Gunakan Judul yang Menarik
Judul juga bisa menarik pembaca untuk membaca isi lain dari brosur Anda. Dengan demikian buatlah judul yang menarik, seperti menggunakan kata “Wah, Wow, dll” pada awal judul. Anda juga bisa menarik pembaca untuk membeli produk atau mengikuti ajakan lain pada brosur Anda dengan member diskon untuk pembeli dengan jangka waktu tertentu jika yang Anda tawarkan adalah sebuah produk.

Untuk lebih mempercantik brosur Anda, aplikasi desain grafis pada computer tentu saja menyediakan banyak menu pilihan atau cukup gunakan jasa perusahaan graphic design untuk menciptakan brosur yang menarik. Dengan demikian Anda bisa menggunakan berbagai menu pilihan tersebut namun ingat jangan terlalu berlebihan.

 

Source : 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *